Hi sobat Semua… Kali ini saya akan memposting Perbedaan Antara Tahun Hijriyah Dengan Tahun Masehi.. Sobat-sobat semua pasti belum pada tahu kan perbedaan tahun hijriyah dengan masehi?? Disini saya akan menjelaskannya… Memang kedua tahun ini memiliki keterkaitan yang sangat erat. Tapi walaupum begitu tetap saja ada perbedaannya. Ok Langsung jja sobat….. Saya akan jelaskan.. Check it dot…

1. Yang pertama adalah dari dasar penetapannya sobat.. Kalau hijriyah didasarkan pada peredaran bulan terhadap bumi (qamariyah). Sedangkan masehi didasarkan pada peredaran bumi terhadap matahari (syamsiah).

2. Yang kedua adalah dari pergantian harinya sobat. Kalau hijriyah pergantian harinya sesaat setelah matahari tenggelam (maghrib). Sedangkan masehi setelah jam 24.00 malam.

3. Yang ketiga yaitu jumlah hari dalam 1 bulan sobat. Kalau tahun hijriyah antara 29-30 hari, dan tiap bulan tidak tetap. Sedangkan tahun masehi antara 30-31 hari dan tiap bulan itu tetap sobat.

4. Dan yang terakhir adalah jumlah hari dalam satu tahunnya. Jadi tahun hijriyah jumlah harinya lebih sedikit tahun masehi. sedangkan tahun Masehi sebaliknya alias lebih banyak dari hijriyah.

Semoga bermanfaat sobat..

Tunggu postingan Renal yang selanjutnya ya? Kunjungi terus blog saya di
http://www.renaldypamungkas.wordpress.com

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s